Link Banner
Link Banner

Thursday, December 14, 2017

Sejarah Singkat Tentang Kardigan Dan Tips Memakainya

Kardigan itu seperti pakaian serbaguna dengan kemampuan untuk dipakai secara praktis oleh orang mana pun. Dari informal ke formal, cuaca musim dingin atau cuaca panas sekalipun, pakaian ini nyaman dan menarik perhatian. Dengan kardigan wol rajutan pada musim dingin akan menghanagtkan atau melindungi kulit dari sinar matahari yang panas dengan kardigan kapas ringan. Dengan ribuan kombinasi kain, kancing, dan warna, Anda pasti akan menemukan bahwa lebih dari satu sweter tombol ini akan memuaskan gaya khusus Anda.


Awalnya, desain kardigan itu dikatakan dimodelkan setelah perisai perwira Inggris pada pertengahan 1800-an dan dinamai menurut James Thomas Brudenell, Earl of Cardigan ke-7. Pakaian wol rajutan ini mendapat popularitas setelah Brudenell memimpin sebuah tuntutan pada Pertempuran Balaclava selama Perang Krimea. Dari Mayor Jenderal Brudenell dan Charge of Light Brigade-nya kepada Tuan Rogers yang terkenal, menyambut Anda ke lingkungannya, pakaian ini sangat aktif dalam budaya pop.

Kardigan bahkan berhasil masuk ke berita utama hari ini. Perancang busana Ralph Lauren ditugaskan untuk Olimpiade Musim Dingin 2014 untuk merancang pakaian atlet Amerika Serikat. Kardigan pembuka tim USA adalah kolase bintang dan garis-garis dan simbol patriotik. Team-USA-Cardigan Cardigan cardigan edisi terbatas ini membuat gelombang di Olimpiade Sochi tahun ini dengan banderol harga 598.00 dolar AS dengan 100% dari dana tersebut disumbangkan ke Komite Olimpiade A.S.. Mereka secara resmi dijual di situs web Team USA ralph Lauren, namun ada pula yang menjual di eBay dengan sedikit markup.

Cardigan tidak hanya membuat badan anda lebih hangat. Cardigan juga merupakan item fashion berbahan knit (knitwear) yang bisa membuat kamu makin keren. Ciri tertentu dari cardigan adalah bagian depannya terbuka dan ada kancing nya jadi kamu akan nyaman saat memakai kardigan ini. Enggak cuma itu, cardigan juga bisa dipakai di mana saja, di acara apa saja. Tapi, kamu caranya memadukan cardigan dengan pakaian lainnya ya biar enggak bentrok dan norak.

Kalo kamu mau tampil casual, kamu bisa memadukan cardigan dengan kaos polos warna basic seperti hitam, putih, navy atau abu-abu. Terus kamu juga bisa padu padankan dengan celana chinos atau jeans kesayangan.  Dan jangan lupa, pakai juga jam tangan dan sneakers favorit juga. Seperti yang terlihat pada gambar diatas. Kardigan juga sangat cocok dipaki dengan kemeja pria polos, baik itu yang lengan panjang atau lengan pendek. Dengan demikian kamu akan terlihat kasual. Baca juga: Model Kemeja Remaja Pria Yang Cocok Untuk Ke Kondangan.

No comments:

Post a Comment